Tak Punya Kampung Halaman, Pemuda Bekasi Ini Lebih Pilih Healing Setelah Lebaran

Muhammad Reza (23), pemuda asal Pedurenan, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat baru meninggalkan Jakarta sepekan setelah Lebaran 2022. Tepatnya pada Senin (9/5/2022), Reza panggilan akrabnya, baru melakukan perjalanan ke Malang, Jawa Timur. Pemuda yang masih menempuh pendidikan di Universitas Dwipayana, Kota Bekasi, Jawa Barat ini baru mengambil libur di tempat kerjanya pada pekan ini.

"Ini baru ngambil liburnya sengaja minggu depan setelah lebaran," ucapnya. Pemuda kelahiran tahun 1999 ini, melakukan solo travelling untuk mendapatkan ketenangan dari hiruk pikuk dunia kerja. "Tanpa tujuan, sampai di sana baru nyari estimasinya kemana. Nyari temen di sana, siapa tau ketemu di kereta," ucapnya.

Diketahui, PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta mencatat masih tingginya warga yang meninggalkan Jakarta pada seminggu Lebaran 2022. Kepala Humas PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mencatat sebanyak 15.900 penumpang meninggalkan Jakarta dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (9/5/2022). "Volume keberangkatan dari area Daop 1 Jakarta masih cukup tinggi," kata Eva dalam keterangannya.

Eva merinci untuk Stasiun Gambir, pihaknya mencatat ada 6.300 penumpang yang berangkat. Jumlah itu merupakan 36 persen dari total tempat duduk yang tersedia yakni sebanyak 17.500. "Untuk hari ini, Senin (9/5/2022) di Stasiun Gambir terdapat 36 KA beroperasi, dari jumlah tersebut 8 diantaranya merupakan KA tambahan," ungkapnya.

Selain itu, untuk di Stasiun Pasar Senen, jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 9.600 orang atau 45 persen dari total Tempat Duduk yang tersedia sebanyak 21.500. "Sementara untuk Stasiun Pasarsenen terdapat 29 kereta api beroperasi, 3 KA di antaranya merupakan kereta api tambahan," ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.