Sambut Ramadan, Bamusi PDI Perjuangan Gelar Ngaji Kebangsaan hingga Siarkan Jejak Wali Songo

Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) gelar sejumlah rangkaian acara menyambut Ramadhan. Diantaranya adalah ngaji kebangsaan jejak Wali Songo. Acara tersebut juga disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Bamusi TV selama bulan Ramadhan berlangsung.

Sekretaris Umum PP Bamusi Nasyirul Falah Amru menjelaskan kegiatan ini berdasarkan instruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani. "Ngaji Bamusi ini inisiasi dan istruksi langsung dari Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri" kata pria yang karib disapa Gus Falah ini dalam keterangannya, Jumat (4/1/2022). Gus Falah mengatakan, program Ngaji Bamusi juga melakukan pembagian takjil menjelang waktu berbuka puasa.

Sebab itu merupakan ibadah sunnah bagi setiap umat muslim. Selain itu, pihaknya juga melakukan santunan kepada anak anak yatim yang berada di sekitar Jawa Barat dan Banten melalui program acara tersebut. "Program ini menjadi pengganti Jejak Wali yang disiarkan di Bamusi TV tahun sebelumnya," ujarnya.

Ia menyebut, acara ini akan ditutup dengan kegiatan takbiran dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Tim yang bertanggungjawab adalah Ketua PP Bamusi Irvansyah, Nukman Basori, Rahmat Sahid, Yayan Sopyani Alhadi, dan Yulistian Imam Taryudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.