Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud Cair Mulai Besok, Ini Daftar Aplikasi yang Tak Bisa Diakses

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menyalurkan bantuan kuota internet gratis pada Desember 2021. Kuota internet gratis tersebut diberikan 3 kali selama 4 bulan dari September sampai dengan Desember 2021. Bantuan kuota akan disalurkan pada 11 15 Desember yang berlaku 30 hari sejak diterima.

Adapun, tujuan dari penyaluran kuota internet tersebut yakni untuk menunjang pelaksanaan pembelajaran pada masa pandemi Corona Virus Diseases 2019 (COVID 19). Bantuan tersebut diberikan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi melalui Operator Seluler. Bantuan kuota dari Kemendikbud tersebut ditujukan untuk peserta didik, dari PAUD hingga SMA, Mahasiswa, Guru serta Dosen.

Terdapat beberapa syarat yang perlu diketahui oleh calon penerima banutan kuota internet dari Kemendikbud. Selain itu, walaupun Kemendikbud memberikan kuota internet gratis, namun tidak semua aplikasi atau website dapat diakses menggunakan kuota internet tersebut. Rincian jumlah bantuan dan syarat penerima kuota gratis tertuang dalam , berikut ulasannya:

Rincian Bantuan paket kuota data internet sebagai berikut: GB / bulan 10 GB / bulan

15 GB / bulan 12 GB / bulan Sisa kuota paket data internet yang tidak terpakai setiap bulannya akan hangus atau tidak bersifat kumulatif untuk bulan selanjutnya. Penerima Bantuan paket kuota data internet wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut:

A. Terdaftar di aplikasi Dapodik; dan B. Memiliki nomor ponsel aktif atas nama peserta didik/orang tua/anggota keluarga /wali. A. Terdaftar di aplikasi Dapodik dan berstatus aktif; dan

B. Memiliki nomor ponsel aktif. A. Terdaftar di aplikasi PDDikti, berstatus aktif dalam perkuliahan atau sedang double degree; B. Memiliki Kartu Rencana Studi pada semester berjalan; dan

C. Memiliki nomor ponsel aktif. A. Terdaftar di aplikasi PDDikti dan berstatus aktif; B. Memiliki nomor registrasi (NIDN, NIDK, atau NUP); dan

C. Memiliki nomor ponsel aktif. Berikut cara cek kuota Kemendikbud melalui 5 provider: Dilansir dari laman , berikut cara cek kuota Kemendikbud:

Cek melalui *123*075#, aplikasi myIM3 atau Official WhatsApp IM3 Ooredoo (08551000185) Dikutip dari laman , adapun cara cek kuota Kemendikbud, yaitu: Penerima akan memperoleh notifikasi melalui SMS.

Cara cek kuota: 1. Tekan *123#; 2. Pilih 7. Info;

3. Pilih 1. Info kartu XL ku; 4. Pilih 6. Info paket; 5. Pilih 3. Terus belajar.

Pengguna XL dan Axis juga dapat mengecek kuota internet gratis dengan menekan *123*7*1*6*3#. Selain itu, juga bisa mengecek kuota internet melalui aplikasi AXISnet, myXLprio, ataupun myXL. Melansir laman , berikut cara cek kuota kemendikbud:

Cek kuota internet melalui *123*0*10*3# Kirim SMS dengan mengetik INFO KUOTA, kirim ke nomor 234 Mengutip laman , berikut cara cek kuota Kemendikbud:

Telkomsel akan mengirim pemberitahuan kepada penerima bantuan melalui SMS. Akses menu dial *363#, *888#. Cek melalui aplikasi menu MyTelkomsel

Dilansir laman , adapun cara cek kuota Kemendikbud, yakni: Penerima bisa melakukan pendgecekan melalui aplikasi MySmartfren, kemudian buka menu "Paket Saya". Ketik *995# untuk panggilan telepon

Dikutip dari laman , adapun daftar aplikasi yang tidak dapat diakses dengan kuota Kemendikbud, yakni: Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.